Senin, 08 Agustus 2016

Latihan

                                                                     RAJA AMPAT


        Sebagai destinasi wisata, nama Raja Ampat sudah sangat dikenal. Pesona alam, kecantikan biota laut hingga kekayaan adat budaya menjadi paket komplit yang bisa dinikmati wisatawan.
Raja Ampat sebenarnya adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Papua Barat. Wilayahnya terbagi menjadi dua bagian yaitu wilayah utara dan selatan. Ibu kota kabupaten Raja Ampat adalah kota Waisai di pulau Waigeo di wilayah utara. Di Kabupaten Raja Ampat ada empat pulau besar yaitu Batanta, Salawati, Misool dan Waigeo.
Kabupaten Raja Ampat memiliki sekitar 610 pulau dan diperkirakan hanya sekitar 35 pulau saja yang berpenghuni. Tak heran banyak yang masih menyalahartikan dan membayangkan bahwa Raja Ampat hanyalah sebuah pulau kecil yang terdiri dari hamparan batu karst yang indah. Padahal, masing-masing pulau di wilayah utara dan selatan memiliki keunikan dan keindahan yang tak sama.
Tentu, butuh waktu panjang untuk bisa menikmati seluruh hamparan pulau indah tersebut. Namun ada beberapa pulau yang sudah tersohor dan menjadi spot yang wajib dikunjungi, baik untuk bersantai, snorkling ataupun menyelam. Pulau-pulau itu antara lain Waigeo, Pianemo, Pasir Timbul, Arborex, Sawingrai,Wayag, Misool.
Perjalanan Panjang
Untuk bisa menikmati keindahan Raja Ampat, banyak yang harus didipersiapkan. Tak hanya biaya tetapi juga stamina agar siap melakukan perjalanan yang cukup panjang. Pertama, Anda harus tiba ke Kota Sorong, gerbang kota untuk memasuki tanah Papua Barat.
Untuk mencapai kota ini, Anda dapat menggunakan transportasi udara dengan waktu tempuh kurang lebih empat jam. Dengan catatan, rute pesawat dimulai dari Jakarta tanpa transit. Namun, apabila Anda ingin menikmati perjalanan yang lebih panjang, Anda dapat memilih maskapai penerbangan yang menawarkan proses transit di beberapa kota seperti di Makassar atau Manado.

 http://banjarmasin.tribunnews.com/2016/07/24/perpaduan-pesona-alam-dan-kekayaan-budaya-di-wisata-bahari-raja-ampat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar